Thursday, December 2, 2010

Pesan SBY untuk Guru Indonesia

Presiden SBY

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mendorong agar seluruh guru di Indonesia lebih meningkatkan kualitas profesionalisme mengajar, dan dedikasi yang unggul.

Hal tersebut bertujuan meningkatkan martabat bangsa Indonesia terutama di bidang pendidikan.

"Pendidikan bermutu mempunyai peran penting dan strategis mencetak sumber daya manusia berkualitas, tangguh, kreatif dan inovatif yang membawa bangsa mandiri, berdaya saing dan sejahtera," ujar SBY dalam pidato sambutannya peringatan hari pendidikan dan HUT ke-65 PGRI di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2010).

SBY mengimbau kepada para pengajar sebagai pengembaan amanah mulia di bidang pendidikan menciptakan proses pembelajaran yang holistik antara guru dan murid secara kompleks untuk mencetak para murid yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

"Guru harus mampu menjadi insan pendidik yang profesional dan dinamis yang berpusat pada innovative center learning. Juga perbaikan kurikulum yang relevan berpusat pada project center learning," katanya.

Pemerintah mendorong guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan empat dimensi yakni pendidikan keimanan, keilmuan, ketrampilan dan pengembangan kepribadian.
"Peningkatan kualitas pendidikan di tanah air adalah salah satu agenda penting pendidikan yakni education for all," tandasnya.

No comments:

Post a Comment