Monday, December 27, 2010

12 Ribu Polisi Amankan Tahun Baru di Medan

Ilustrasi/ Polisi Bersiaga

MEDAN - Menjelang perayaan pergantian Tahun Baru 2011, Kepala Polda Sumatera Utara Irjen (Pol) Oegroseno menegaskan pihaknya siap dan siaga melakukan pengamanan. Polda Sumut dan jajarannya akan menempatkan para personil berseragam di sejumlah kawasan.

"Kita siap melakukan pengamanan tahun baru dalam 24 jam. Kepada seluruh petugas yang diturunkan agar juga selalu siaga 24 jam. Agar tindak kriminal dapat dicegah," ujar Oegroseno kepada wartawan di Medan, Senin (27/12/2010).

Sebanyak 12 ribu personel polisi akan diterjunkan mengamankan perayaan pergantian tahun. Para petugas ini ditempatkan di sejumlah persimpangan jalan, lokasi pariwisata dan pusat-pusat perbelanjaan.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan seluruh personil kepolisian mulai dari satuan lalu lintas, polsek, hingga polres yang berada di wilayah hukum Polda Sumut. Pengamanan di daerah ini juga dilakukan selama 24 jam.

Sementara itu, Oegroseno juga mengimbau agar para pengemudi kenderaan sepeda motor dapat menaati aturan lalu lintas. Agar, suasana lalu lintas dapat tertib dan terkendali. Bagi yang melanggarnya, pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

"Selain itu kita juga melarang penggunaan petasan di lokasi terbuka. Karena dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Kalau di lapangan terbuka silahkan saja, tapi tetap sesuai aturan," tambahnya.

No comments:

Post a Comment