Monday, December 27, 2010

PAN Bantah Pasang Poster Hatta di Stadion Bukit Jalil

Seorang karyawan mengamati foto poster politisi di Stadion Bukit Jalil

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) membantah telah memasang poster bergambar Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa di tribun Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Ketua Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy menengarai pemasangan poster Hatta bagian dari upaya pihak lain mengaitkan partainya dengan kabar politisasi Timnas Indonesia.

"Poster itu bukan dipasang kader PAN. Lagipula foto itu bukan foto resmi Hatta Rajasa di PAN. Mungkin si pemasang mengambil foto Pak Hatta di tahun 2000-an," kata Tjatur saat dihubungi okezone, Senin, 27 Desember malam.

Sebelumnya harian nasional khusus olahraga memejeng foto hamparan poster bergambar wajah Hatta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PSSI Nurdin Halid, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie saat laga final leg pertama antara Malaysia kontra Indonesia, Minggu, 26 Desember lalu.

Tjatur sendiri mengaku kaget melihat poster yang berada di sisi kanan papan skor. Wakil Ketua Komisi Hukum DPR ini mengaku ikut menyaksikan langsung pertandingan final leg pertama antara Malaysia dan Timnas di Stadion Bukit Jalil. "Saya juga kaget melihat poster itu," ujarnya.

Dia menegaskan PAN tidak ikut dalam upaya politisasi Timnas untuk kepentingan politik. Menurutnya, PAN tetap memberi dukungan moril bagi Timnas yang akan menghadapi laga final leg kedua di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"PAN tidak sama sekali ikut politisasi, kita hanya beri dukungan moril. Kalau sekarang kita berharap Timnas berkonsentrasi saja, jangan dibuat hal-hal yang menggangu," tutupnya.

No comments:

Post a Comment