Thursday, December 2, 2010

Pendukung Malaysia: Tahniah untuk Timnas Indonesia

Timnas usai menumbangkan Malaysia 5-1

JAKARTA - Malaysia dibuat tak berdaya di Stadion Gelora Bung Karno oleh Firman Utina dkk. Meski sedikit kecewa, ucapan selamat kepada timnas Indonesia meluncur dari mulut pendukung Malaysia.

“Pertama kami ucapkan tahniah kepada Indonesia yang begitu baik bermain.Dengan semangat yang ditunjukan sewajarnya memenangi pertandingan ini,” ucap seorang perwakilan Federasi Sepakbola Malaysia (FA) Efandi Hamzah ditemui usai pertandingan,di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (1/12/2010).

Pemain Malaysia sebenarnya bisa mengimbangi permainan Indonesia pada babak pertama, sayangnya di babak kedua Indonesia semakin menguasai pertandingan.“Di babak kedua (kami) nampak keletihan,” paparnya.

Absennya enam pilar Harimau Malaya menurut Efandi bisa jadi berpengaruh pada permainan Malaysia.Hanya saja dia tidak menyangka kekalahan terlalu mencolok didapat Malaysia malam ini.

“Banyak pemain pulang dari Guangzhou (Asian Games) cedera, sehingga kami harus mengumpulkan pemain baru,” ujar Efandi.

Bagaimana pun skuad Rajagopal sudah berusaha tampil maksimal mengimbangi Indonesia.Ini patut mendapatkan apresiasi tersendiri. “Tapi perlawanan Indonesia hebat sehingga berjaya di pertandingan ini,” jelas Efandi.

Malaysia untuk sementara menempati posisi juru kunci di Grup A Piala AFF Cup 2010 ini, karena sebelumnya Thailand bermain imbang dengan Laos 2-2. Ini berarti di partai selanjutnya Malaysia wajib menang, untuk memperpanjang nafas di turnamen sepakbola Negara ASEAN ini.

“Malaysia tidak ada pilihan di dua perlawanan berikutnya untuk menang,” ujar Efandi.

Di bagian lain Efandi mengomentari insiden pelemparan terhadap pendukung Malaysia dalam laga itu.“Tidak apa-apa. Wajar saja. Kami ke sini hadir untuk memberi sokongan atas semangat sepakbola. Kami tidak memikirkan itu karena di mana-mana serupa.Kami berharap supaya suasana harmoni dikekalkan untuk kemajuan sepakbola. Apalagi kita serumpun,” harapnya.

No comments:

Post a Comment