Saturday, December 4, 2010

Gara-Gara Odong-Odong, Perempuan Ini Nekat Bakar Diri


MEDAN - MPH, warga Jalan Tuar, Amplas, Medan, Sumatera Utara, nekat membakar dirinya sendiri hingga menderita luka bakar serius di sekujur tubuh. Sebelum membakar diri, perempuan 22 tahun ini sempat bertengkar dengan suaminya.

“Biasa, namanya orang berumah tangga, pasti ada ribut. Masalah ekonomi juga. Dia mengancam akan membakar diri. Saya kira dia tidak serius, karena setiap kami bertengkar dia selalu mengancam, tapi rupanya dia nekat. Dia masuk ke kamar dan membakar diri,” tutur I (24), suami MPH saat ditemui di RSUD Pirngadi Medan, Sabtu (4/12/2010).

Menurut I, pertengkarannya dengan istrinya hanya dipicu masalah sepele. MPH marah pada suaminya karena tidak jadi naik odong-odong bersama anaknya. Padahal, waktu itu MPH sudah dibujuk suaminya jalan-jalan dengan sepeda motor. Namun, dia tetap tak bisa terima hingga bertengkar.

MPH pun mengancam akan membakar diri. Dia memang dikenal temperamen dan suka mengeluarkan kalimat mengancam. Bahkan, dia juga pernah minggat dari rumah, dan tak segan memukul suaminya. Namun, karena I menyangka istrinya itu tidak serius, maka diacuhkan saja.

Ternyata, MPH nekat dengan menyiramkan minyak tanah ke tubuhnya sendiri, dan kemudian membakarnya dengan korek api. Mengetahui istrinya terbakar, I yang panik hanya memeluknya hingga tangannya juga ikut terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah disiram air.

I langsung melarikan MPH ke RSU Haji Medan. Namun, karena peralatan yang tidak memadai, ibu satu anak itu dirujuk ke RSUD Pirngadi Medan. MPH sempat dirawat di Ruang IGD rumah sakit milik Pemko Medan itu, karena lukanya yang sangat serius.

Hingga saat ini, korban masih dirawat intensif di Ruang ICU RSUD Pirngadi Medan. Korban mengalami luka bakar di wajah serta bagian atas tubuhnya. Wajah, dada, perut, paha, hingga organ vitalnya ikut melepuh. Namun tubuh bagian belakangnya selamat.

No comments:

Post a Comment