Saturday, December 4, 2010

Anak Ayu Azhari Tuntut Hak Waris untuk Biaya Kuliah

Detail Berita
Axel Gondokusumo
JAKARTA - Axel Gondokusumo, buah hati Ayu Azhari dari suami Djody Gondokusumo, menuntut uang warisan dari ayahnya yang dipegang ibunda, untuk biaya kuliah di luar negeri.

Selama setahun, Axel tidak lagi tinggal bersama ibundanya, Ayu Azhari. Dia tinggal bersama nenek dari pihak ayahnya, di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Selama setahun itu juga, Axel mencoba meminta haknya untuk mendapatkan uang warisan dari ayahnya senilai Rp150 juta. Uang itu kini dipegang Ayu, yang menurut pengakuan Axel, sudah dijanjikan akan diberikan padanya dengan membuka rekening tabungan sendiri.

Usia Axel kini sudah menginjak 20 tahun. Cowok kelahiran 12 Oktober 1990 ini pun ingin melanjutkan kuliah, meskipun ibunda Ayu Azhari menginginkannya untuk hidup mandiri.

“Saya disuruh cari kerja sendiri. Mungkin karena disamain dengan di Eropa. Padahal, saya masih butuh dukungan. Saya kan mau usaha, karena saya lagi dapat beasiswa di Eropa. Saya butuh budget buat pegangan,” ungkapnya ditemani kuasa hukumnya, Drs M Utomo A Karim T, SH, saat jumpa pers di WKS Law Firm di Hanurata Graha lantai 5, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2010).

Dia menegaskan, akan memanfaatkan uang untuk biaya hidup di luar negeri, selama kuliah. “Ini buat masa depan, karena saya tidak dibiayai sampai sekarang,” kata dia.

Axel mengaku, terlintas dipikirannya bahwa sebenarnya langkah hukum ini bukan pilihan terbaik. Dia sadar ibundanya telah berjasa kepadanya sejak kecil.

“Bagaimana ya, itu hak dan masa depan saya. Saya sudah membicarakan ke mama, tapi mama tidak pernah mau bicara,” jelas Axel.

Dia mengaku tidak paham dengan jalan pikiran ibundanya. Bagaimana bisa Axel memahami, jika selama setahun sudah jarang bertemu dan berdiskusi dengan ibundanya.

“Saya kurang mengerti pikiran mama seperti apa. Saya sudah dewasa dan secara hukum saya sudah dewasa,” kata dia.

No comments:

Post a Comment