Tuesday, November 16, 2010

Sopir Metro Mini Ditembak Pria Tak Dikenal di Koja

JAKARTA - Pengemudi bus Metro Mini ditembak orang tidak dikenal, di Jalan Raya Plumpang, Koja, Jakarta Utara, tadi sore.

Akibat insiden ini, Iping (50), warga Tegal, Jawa Tengah, menderita luka di bagian pelipis wajah sebelah kanan. Pelaku diketahui mengendarai sepeda motor yang mendahului Metro Mini 07 jurusan Pasar Senen-Semper, yang dikemudikan Iping.

“Pelaku mungkin kesal, karena dia tidak bisa mendahului mobil saya dari sebelah kiri, saya sempat minta maaf, tapi pelaku berhenti tepat di depan mobil saya sambil marah-marah,” tutur Iping, Selasa (16/11/2010).

Selang beberapa menit kemudian, lanjut Iping, pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak dirinya. Namun, tembakan tersebut mengenai kaca jendela sebelah kanan bus, tepat di samping korban. Namun peluru sampai menembus ke bagian dalam bus. “Saya kaget dengar bunyi letusan senjata, untungnya kena kaca,” ucapnya.

Seorang penumpang perempuan juga terkena pecahan kaca, sementara pernumpang lainnya lari berhamburan keluar bus. “Para penumpang juga sempat berteriak, bahkan ibu-ibu di sebelah saya kena pecahan kaca sampai lehernya berdarah,” katanya.

Dari hasil olah TKP, anggota Reskrim menemukan pecahan proyektil peluru yang ditembakkan pelaku.

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh petugas. Sementara, pelaku yang berciri-ciri berbadan tegap mengenakan jaket hitam dan mengendarai sepeda motor Tiger bertuliskan polisi itu, masih dalam pengejaran anggota Reskrim Mapolres Jakarta Utara.

Sedangkan Metro Mini dengan polisi B 7882 EL diamankan petugas untuk barang bukti.

No comments:

Post a Comment