Monday, November 29, 2010

Priyo Berharap Nudirman Tetap Ada di BK DPR

Gedung DPR
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan menarik dua anggota di Badan Kehormatan (BK) DPR. Meski demikian, Wakil Pimpinan DPR Priyo Budi Santoso meminta agar anggota Fraksi PDIP Nudirman Munir tetap bertahan di Badan Kehormatan.

“Saudara Nudirman Munir masih diperlukan (di BK),” singkat Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2010).

Sayangnya Priyo tidak menjelaskan alasan Nudirman tetap dipertahankan. Pada kesempatan yang sama, politisi dari Partai Golkar ini memastikan tidak ada anggota dewan yang kebal terhadap hukum.
“Siapapun yang salah anggota DPR, pimpinan komisi, pimpinan dewan, pimpinan dan anggota BK sendiri tidak kebal. Kalau ada terperiksa jika dimungkinkan itu harus sementara ditarik oleh fraksinya masing-masing. Namun semua fraksi memiliki pertimbangan sendiri-sendiri, sudah tentu itu kewenangan penuh fraski,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto juga meminta agar Nudirman tetap dipertahankan di BK DPR. Golkar menilai, kiprah Nudirman di baik untuk perkembangan BK.
Berdasarkan surat resmi dari fraksi di DPR hanya FPDIP, Demokrat, dan Golkar yang mengganti anggotanya. Sedangkan PPP, PKB, PKS masih mengusung nama yang sama, sementara PAN belum menyerahkan nama ke pimpinan DPR.

No comments:

Post a Comment