Monday, November 29, 2010

Lars Rasmussen, Ahli Google Dibajak Facebook

Siapa pula itu Lars Rasmussen? Elah kok nggak tahu? Dia dikenal sebagai pencipta Google Maps. Baru-baru ini Rasmussen mengungkap keinginannya meninggalkan Google dan merapat ke Facebook.

Apa alasan Rasmussen meninggalkan Google? Rupanya dia menganggap Google terlalu besar, sehingga kian sulit untuk menjalankan proyek layanan baru. Dia kecewa lantaran layanan Google Wave dihentikan. Programer kelahiran Denmark tersebut mengaku bahwa menurutnya Google tidak cukup sabar menanti perkembangan proyek yang turut dijalankannya.

http://images.theage.com.au/ftage/ffximage/2009/05/28/lars_wideweb__470x312,0.jpg

Rasmussen juga mengakui Facebook membuat tawaran yang sulit ditolak. Kemungkinan besar karena nilai kontraknya jauh besar dari Google. Kabarnya Facebook bakal go-public tahun depan dan inilah salah satu alasan mereka merekrut banyak tenaga profesional di dunia internet.

Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu kini menjadi rumah bagi sejumlah orang yang sebelumnya bekerja di Google. Bahkan, beberapa analis percaya sekitar 20% pengembang di sana adalah mantan pegawai Google.

Rasmussen bergabung bersama dua nama lain yang juga meninggalkan Google. Mereka adalah Chad Hurley (pendiri YouTube) serta Omar Hamoui (penggagas jasa periklanan mobile, AdMob).

No comments:

Post a Comment