Tuesday, November 16, 2010

Luna Maya Ikuti Jejak Almarhumah Suzanna

Detail Berita
Luna Maya
JAKARTA - Banyaknya artis tenar terjun jadi penyanyi bukan saat ini saja. Pengamat musik Denny Syakrie menuturkan, dulu aktris film Suzanna pun berlaku sama.

“Tak hanya Luna, sekarang banyak seperti Tengku Wisnu juga Titi Kamal. Kalau mau jujur itu hanya sensasi. Dulu tahun 1970an Suzanna pernah disuruh nyanyi,” tutur Denny saat berbincang dengan okezone via telepon, Selasa (16/11/2010).

“Suzanna saat itu tahun 1970an pernah bikin album duet dengan suaminya Diki Suprapto yang selanjutnya nikah dengan Ibu Rachmawati. Tapi ya gitu-gitu aja karena mereka artis yang lagi naik daun, kalau gak salah mereka (Suzanna-Diki Suprapto) nyanyi lagu Telepon,” lanjutnya.

Kata Denny, semua itu dibuat karena kebutuhan industri hiburan yang tak pernah lepas dari sebuah sensasi belaka.

“Itu Sensasi saja, orang yang tumbuh di layar lebar atau film disuruh nyanyi begitu juga sebaliknya. Banyak yang jeblok ada juga yang sukses seperti BCL, dulu rano Karno lagunya Buka Kacamatamu sukses sekali sampai dia bikin beberapa album,” tandasnya.

Pengamat musik yang doyan memakai topi ini pun menceritakan artis-artis era 70 sampai 80an yang sempat mengisi karir mereka dengan menyanyi.

“Ada juga Christine Hakim tahun 1977 pernah bikin album duet dengan Broery Marantika. Ada juga Yati Surachman, Herman Felani, Ria Irawan dan Roy Martin duet sama Rudi Salam,” paparnya.

Tak hanya artis film saja, bahkan kata Denny, selebriti bola pun pernah nyanyi.”Pemain bola Ajat Sudrajat saja pernah duet sama Hetty Koes Endang kan dulu,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment