Sunday, November 21, 2010

Sebelum Operasi, Sumiyati Minta Dibelikan Mangga

Zulkarnaen (kanan) menunjukkan foto terakhir Sumiyati sebelum menjadi korban penyiksaan

MADINAH - Sumiyati menjalani operasi atas luka di kepala dan wajahnya di RS King Fahd di Madinah, Minggu (21/11). TKI asal NTB yang disiksa majikannya ini ditangani oleh enam dokter ahli.

Beberapa jam sebelum menjalani operasi, Sumiyati yang dirawat diruang 365D lt 3 ini sempat meminta dibelikan mangga. “Dia minta dibelikan mangga yang manis sebelum menjalani operasi,” kata anggota DPD dari Maluku, Anna Latuconsina saat menjenguk Sumiati di RS King Fahd, kemarin malam.

Saat menjenguk Sumiyati, Anna ditemani empat anggota DPD Ahmad Jazuli dari Lampung, Wahidin Ismail dari Papua Barat, Emma Yohana dari Sumatra Barat, dan Muh Syibli Sahbuddin dari Sulawesi Barat.

Salah satu perawat Sumiyati, Kurniati Zulkarnain menjelaskan untuk mengoperasi kepala yang luka, pihaknya mengambil bagian kulit tubuh (bokong) Sumiyati. Dia juga menuturkan jika kondisi Sumiyati sudah semakin membaik.

“Sudah banyak perubahan, kondisinya lumayan membaik. Sehingga bisa dilakukan operasi,” kata Kurniati kepada wartawan yang ikut menjenguk Sumiati.

No comments:

Post a Comment