Tuesday, November 16, 2010

Hari Ini Pemenang Pemilukada Tangsel Diumumkan


TANGERANG - Hari ini, KPU Tangerang Selatan (Tangsel) akan merekapitulasi hasil penghitungan suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) dan mengumumkan pemenang Pemilukada.

Hasil akhir ini akan dimumkan di Gedung Syahida UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, sekira pukul 14.00 WIB.

Anggota KPU Tangsel Divisi Hukum, Pengawasan dan Hubungan Antar-Lembaga, Nasruloh mengatakan, hasil rekapitulasi PPK sudah cukup kuat untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang Pemilukada Tangsel.

“Besok (Rabu), KPU akan merekapitulasi hasil penghitungan suara PPK dan mengumumkan siapa pasangan calon yang mendapatkan suara terbanyak dan menjadi pemenang dalam Pemilukada Tangsel,” ujar Nasruloh, Selasa (16/11/2010) malam.

Dia menambahkan, KPU juga sudah mengundung empat pasangan calon yang ikut bursa perhelatan Pemilukada Tangsel yang terdiri pasangan calon nomor urut satu Yayat Sudrajat-Norodom Soekarno, nomor urut dua Rodhiyah Najibah-Sulaeman Yasin, nomor urut tiga Arsid-Andre Taulany dan nomor urut empat Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

“Semua hasil rekapitulasi suara PPK masuk ke KPU Tangsel pada Senin, 15 Nopember 2010. Nanti, hasil rekapitulasi itu akan kita jumlah dan kita umumkan pasangan mana yang menang dalam Pemilukada,” terangnya.

Berdasarkan data yang terhimpun, pasangan nomor urut dua mendapat suara sebanyak 7.518, disusul pasangan nomor urut satu 22.640, nomor urut tiga sebanyak 187.778 suara, disusul pasangan calon nomor urut empat sebanyak 188.893.

“Sebenarnya masyarakat sudah bisa menilai siapa yang menang setelah melihat hasil rekapitulasi PPK,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment