Friday, November 19, 2010

Tim Putri Perahu Naga Sumbang Perak Ketiga

Foto: Tim putri perahu naga Indonesia memamerkan medali perak ketiganya

GUANGZHOU - Tak ingin kalah dari tim putra yang berhasil menyumbang tiga medali emas di cabor perahu naga, tim putri Indonesia juga berhasil mencatatkan ‘hattrick’. Namun bukan medali emas yang mereka raih, melainkan perak.

Usai meraih perak pada nomor 1000 dan 500 meter, kemarin, kali ini tim putri sukses meraih perak ketiganya di nomor 250 meter. Srikandi Indonesia kembali harus mengakui keunggulan tuan rumah China yang menggenggam emas dengan catatan waktu terbaik 59.320 detik.

Catatan waktu tim putri Indonesia sendiri hanya kalah tipis yakni 59.458 detik, sehingga harus puas dengan medali perak. Medali perunggu menjadi milik Thailand dengan catatan waktu tercepat 1 menit 02.008 detik.

Dengan tambahan medali perak ini, Indonesia untuk sementara berhasil naik dua peringkat ke posisi 10 daftar perolehan medali dengan tiga emas, lima perak dan 10 perunggu. Tuan rumah China kian mantap di urutan pertama dengan 127 emas, 56 perak dan 56 perunggu.

Indonesia berpeluang menambah koleksi medali emasnya di cabor bulu tangkis ganda putra. Seperti diketahui, pasangan terbaik Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil melaju ke final dan akan bertarung dengan wakil Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

No comments:

Post a Comment