Friday, November 11, 2011

Pengumuman PEMENANG 7 KEAJAIBAN DUNIA BARU NEW7WONDERS

Pemenang 7 keajaiban dunia baru versi N7W akan diumumkan Tanggal 11 Bulan 11 Tahun 2011. Pemenang 7 keajaiban dunia tetap ditunggu banyak pihak terlepas dari semua kontroversi yang pernah saya tulis dalam posting vote komodo. Namun pengumuman pemenang 7 keajaiban dunia beberapa hari mendatang boleh jadi tidak seperti diharapkan oleh banyak pihak karena sebagaimana dilansir vivanews pengumuman juara 7 keajaiban dunia pada November ini hanya bersifat sementara. Tunggu saja beritanya di mivo tv.

Alasan kenapa pemenang 7 keajaiban dunia yang diumumkan pada tanggal bagus tersebut bersifat sementara karena menurut Jean Paul de La Fuente Direktur new7wonders mereka perlu waktu untuk merekap dukungan dari berbagai media yang sangat besar. Bisa jadi alasan ini akan kembali menimbulkan pertanyaan kenapa sebuah lembaga internasional yang mengaku kredible dan berbasis teknologi tidak bisa membuat sebuah real time vote system yang terintegrasi. Secara pribadi saya berharap pemerintah tidak sekedar berpolemik dengan n7w terkait keabsahan lembaga tersebut, setidaknya kemenbudpar bisa lebih berani ketimbang Maladewa yang telah secara resmi mengambil sikap sebagai negara dan mempublikasikan alasan penolakan kompetisi 7 keajaiban dunia baru kepada publik. Apa jadinya kontroversi Komodo? kita tunggu saja pengumuman pemenang 7 keajaiban dunia.

Peringkat yang dimunculkan juga berdasarkan abjad. Bukan atas dasar peringkat jumlah perolehan suara yang dikumpulkan.

Pihak panitia saat ini masih memeriksa, menghitung dan memverifikasi secara independen jumlah perolehan suara yang masuk. Pemenang resmi akan diumumkan dan dikonfirmasi pada awal tahun 2012.

Berikut ketujuh daftar 7 keajaiban dunia versi New7Wonders berdasarkan abjad:

1) Amazon
2) Halong Bay
3) Iguazu Falls
4) Jeju Island
5) Komodo
6) Puerto Princesa Underground River
7) Table Mountain


(mad/ahy)

No comments:

Post a Comment