Tuesday, November 1, 2011

DAERAH DKI JAKARTA YANG SERING TERKENA BANJIR

DAERAH JAKARTA YANG SERING TERKENA BANJIR | Musim hujan telah tiba, hal yang paling menjadi masalah bagi ibu Kota Jakarta dengan masuknya musim hujan adalah banjir dan kemacetan dimana mana, bahkan bagi pendueuk Jakarta dipelesetkan menjadi musim banjir. Permasalahan yang terus berulang tanpa ada penanganan yang khusus oleh Pemerintah Daerah, menjadikan sebagian besar daerah di Jakarta sering terendam air dan banjir. Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi daerah daerah di Jakarta yang berpotensi terendam banjir. Berikut daerah Jakarta yang sering terkena banjir.

[Baca juga: Harga dan Sepesifikasi Honda New Mega Pro, Spesifikasi Harga Aha Modem, Kalkulator Cinta Kecocokan Pasangan]


Curah hujan di DKI Jakarta pada November ini akan meningkat karena sudah masuk ke musim penghujan. Peta rawan banjir pun dikeluarkan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG). Kecamatan mana saja di Ibukota yang rawan banjir?

Berdasar peta rawan banjir yang dipublikasikan BMKG di situsnya, www.bmkg.go.id, ada sejumlah kecamatan di Jakarta yang rawan banjir pada November ini. Berikut ini datanya:

Kecamatan dengan potensi banjir rendah di bulan November:

Jakarta Barat
1. Cengkareng
2. Grogol Petamburan
3. Kalideres
4. Kebon Jeruk
5. Taman Sari

Jakarta Pusat
1. Cempaka Putih
2. Gambir
3. Kemayoran
4. Menteng
5. Sawah Besar
6. Senen
7. Tanah Abang

Jakarta Selatan
1. Cilandak
2. Kebayoran Baru
3. Mampang Prapatan
4. Pancoran
5. Pasar Minggu
6. Tebet
7. Pesanggrahan

Jakarta Utara
1. Cilincing
2. Kelapa Gading
3. Koja
4. Pademangan
5. Penjaringan
6. Tanjung Priok

Jakarta Timur
1. Cakung
2. Cipayung
3. Ciracas
4. Jatinegara
5. Kramat Jati
6. Makasar
7. Pulo Gadung

(sumber: detiknews.com)

No comments:

Post a Comment