Friday, October 7, 2011

Cara Mengaktifkan Facebook Timeline di Profile Facebook

Facebook seminggu yang lalu telah mengumumkan fitur terbarunya, Facebook Timeline. Mark Zuckerberg mengatakan bahwa profil facebook kali adalah yang paling menarik dan lebih visual dibanding update profile yang sebelum2nya. Timeline adalah kisah hidup anda, kata founder Facebook ini.

Melalui Facebook Timeline ini, teman-teman kamu akan lebih mudah mengetahui semua kisahmu di Facebook, aplikasi apa yang kamu gunakan, dan kita juga bisa tahu kapan dia mulai bergabung di Facebook. Melalui model profile terbaru ini, saya juga baru tahu kalau saya bergabung di Facebook pada tanggal 27 desember 2008,xixi. Lucu juga baca-baca status dan foto saya yang dulu, tahun lalu, dan tahun lalunya lagi. Semua terbingkai dalam satu kesatuan, lebih praktis dan lebih personal, itulah Timeline.


Facebook Timeline Pancallok, klik untuk memperbesar
Facebook Timeline ini masih berstatus beta dan belum dirilis secara publik, untuk saat ini sebenarnya dikhusukan para developer untuk mencobanya, dan mencari bug nya. Tapi bagi anda yang juga ingin mencoba mengganti tampilan profile facebooknya, silahkan ikuti caranya berikut ini:

Cara Mengaktifkan Facebook Timeline :

1. Login dulu ke Facebook anda yang sudah terverifikasi melalui nomor telepon, lalu masuk ke developer app, klik di sini https://developers.facebook.com/apps
2. Kemudian klik Allow untuk access app ke profile anda.
3. Kemudian setelah masuk, klik Create New App di bagian kanan atas. Setelah itu anda diminta untuk memberi nama pada App Display Name dan App Namespace. Silahkan masukkan saja nama sesuka anda, lalu klik Continue.
4. Setelah itu, klik Open Graph di sidebar kiri dan klik Get Started using open graph. Terus anda disuruh memasukkan kata action dan objectnya, masukkan teks apa saja yang ada, misalnya "read" a "book".

5. Setelah itu anda cukup mengklik Save Changes and Next, dan tunggu beberapa saat.
6. Buka halaman utama Facebook anda sekarang, akan ada pemberitahuan untuk menggunakan tampilan beta “Facebook Timeline”, klik get now dan lihat profile facebook anda.

PS:
*Untuk saat ini cuma anda, para developer dan yang juga sudah melakukan langkah di atas yang bisa melihat profile Facebook Timeline anda. Dan sekitar seminggu ke depan baru bisa dilihat secara publik.

No comments:

Post a Comment