Friday, June 17, 2011

6 Alasan Harus Menjauhi Mantan Pacar

Setelah tadi kita membahas mengenai bagaimana cara menghadapi mantan pacar, kali ini sebaliknya yaitu menjauhi mantan pacar. Kenapa harus menjauhi, bukannya harus dihadapi? Hmmh, menjauhi di sini bukan dalam artian menghindar. Tapi mempersempit ruang supaya tidak terjadi kesalahpahaman atau konflik yang mungkin saja terjadi.

Berikut ini adalah 6 alasan kenapa Anda harus menjauhi mantan pacar, seperti dikutip oleh situs allwomenstalk.com:

1. Anda Masih Mencintainya
Perasaan cinta mungkin masih ada setelah hubungan berakhir. Namun, tak selamanya cinta harus saling memiliki. Jika si dia ternyata sudah memiliki pasangan lain setelah putus dari Anda, ada baiknya hubungan pertemanan dengan mantan kekasih Anda batasi. Jangan biarkan hati terombang-ambing dengan berpura-pura menjadi teman. Lebih baik, jauhi si dia agar Anda bisa membuka hati untuk orang lain.

2. Dia Masih Mencintai Anda
Dia telah memilih orang lain sebagai kekasih. Namun, dia masih sering menelepon dan bertukar kabar melalui surat elektronik dengan Anda. Atau, dia masih tak berhenti mengorek informasi tentang kisah masa lalunya dengan Anda. Mungkin hal ini bisa membuat Anda merasa tersanjung, namun, agar tak ada yang tersakiti, akan lebih baik Anda menjauhinya.

3. Tidak pernah seiring sejalan
Jika Anda tidak pernah bisa menjadi teman baiknya saat masih menjalin kasih, Anda pun tidak bisa berharap banyak setelahnya. Entah itu berbeda pendapat dan moral atau hanya sebuah benturan kepribadian. Jangan buang waktu dengannya. Anda tidak harus menjadikannya sebagai teman.

4. Ada penghianatan
Tidak peduli siapa yang merasa tertipu atau dikhianati. Seorang teman yang merasa pernah dikhianati, tidak akan pernah memberikan kepercayaannya untuk yang kedua kali. Dan jika Anda menjalin hubungan dengannya setelah hubungan kekasih berakhir, pertemanan Anda pun tidak akan berjalan mulus.

5. Hanya butuh uang Anda
Saat masih menjadi kekasih, dia selalu menguras semua tabungan Anda. Dan saat hubungan Anda berakhir dengannya, dia juga masih menjadikan Anda sebagai tambak uangnya. Jika terus seperti ini, menghindar darinya adalah jalan terbaik untuk masa depan Anda.

6. Tak ada rasa saling percaya
Apakah Anda benar atau salah, jika tidak ada rasa saling percaya, hubungan Anda pun bisa makin terkikis. Bahkan, saat Anda dan dia sudah tak lagi menjalin kasih. Anda perlu teman yang bisa dipercaya. Jika si Dia bukan orang yang bisa dipercaya saat menjadi kekasih, maka dia pun tak akan bisa menjaga kepercayaan yang Anda berikan untuknya, begitupula sebaliknya.

Nah, kalau anda berada pada situasi di atas, ada baiknya untuk segera bersiap-siap menjauh dari kehidupan sang mantan.

No comments:

Post a Comment