Saturday, December 18, 2010

Tak Punya Uang, Vokalis Kangen Band Ngemis

Detail Berita
Kangen Band
JAKARTA - Malang betul nasib Andika Mahesa. Gara-gara tersangkut kasus hukum dan tak bisa bebas berkarya, vokalis Kangen Band itu tak punya uang hingga terpaksa harus mengemis.

"Kemarin aku kan hidup sendiri. Aku sampai cari pinjaman minjam uang sama ibu aku karena lagi enggak punya uang. Tapi sayangnya enggak ditransfers. Malah sempat dua hari enggak makan karena kelaparan," ungkap Andika, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur, Kamis (16/12/2010).

Meski banyak memiliki teman, pelantun Pujaan Hati itu tak mau menyulitkan teman-temannya di Kangen Band. Jadi, duda beranak satu itu lebih memilih menjalani penderitaannya seorang sendiri tanpa melibatkan orang lain.

"Teman-teman bukan enggak peduli. Tapi ini kan masalah aku, ya biar aku saja yang jalani. Karena aku enggak mau cerita-cerita. Kasihan kalau mereka tahu. Mendingan mereka enggak usah tahu," tuturnya.

Menjadi terdakwa dalam kasus penganiayaan membuat Andika tak bisa berkarya bersama bandnya. Tawaran manggung banyak dibatalkan. Itu membuat kantong Andika kering tanpa pemasukan.

"Keuangan aku berantakan. Apalagi karena sidang ini aku enggak dapat job. Namanya orang enggak bekerja, jadi pasti enggak pegang uang. Makanya, aku senang masalah ini selesai," pungkasnya.

Andika divonis bersalah melakukan tindak pidana ringan sebagaimana diatur dalam pasal 351 KUHP karena melakukan pemukulan terhadap teman satu kampungnya, Rahmat, Jumat, 28 Mei 2010, pukul 22.00 WIB.

Oleh hakim, Andika dijatuhi hukuman penjara empat bulan dengan masa percobaan delapan bulan.

No comments:

Post a Comment