Monday, December 20, 2010

SBY Nonton Bola Wajar, Kalau Pimpinan Parpol ...

Susilo Bambang Yudhoyono saat menonton semifinal Piala Suzuki AFF

JAKARTA - Kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono di laga semifinal Piala Suzuki AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, semata-mata sebagai dukungan dari seorang kepala negara terhadap tim nasional (Timnas).

Menurut Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan, kehadiran SBY sangat berperan dalam menyuntik semangat bagi Christian “El Loco” Gonzales dan kawan-kawan saat dua kali laga melawan Filipina beberapa waktu lalu.

“Kalau hanya nonton itu wajar dan bagus untuk menambah dukungan bagi El Loco dan kawan-kawan. Kehadiran SBY sebagai kepala negara di stadion itu sangat efektif menyuntikkan spirit tempur Firman Utina, Okto, Hamka, dan Markus. Lebih-lebih Timnas dan BP (Bambang Pamungkas) sendiri yang memohon SBY supaya datang menonton,” ujar Ramadhan kepada okezone, Selasa (21/12/2010).

Ramadhan menilai, jika kontribusi yang diberikan kepada PSSI lebih dari sekadar menonton, itu yang patut dipertanyakan. Menurutnya, apa yang dilakukan salah satu pimpinan parpol, kemarin, yang bertemu pengurus PSSI kemudian memberikan sumbangan, dilakukan pada saat yang tidak tepat.

“Kalau pimpinan parpol dan menjamu Timnas, itu yang berlebihan. Kalau mau menyumbang entar saja. Gampang setelah event selesai,” sambung Ramadhan.

Menurutnya, menyumbang atau memberikan bonus kepada para pemain sangat positif, namun momentumnya kurang tepat di saat tim harus konsentrasi menghadapi laga final di Malaysia 26 Desember mendatang.

“Saat ini Timnas harus 100 persen konsentrasi. Jangan ketawa-ketiwi saat pemain Malaysia sedang di karantina. Pesta, seremoni, dan nyantai-nyantai baiknya dihindari,” tuturnya.

Apa yang dilakukan pimpinan parpol dan petinggi PSSI, lanjut dia, seperti meninabobokkan pemain dan dikhawatirkan akan membuat loyo pemain. “Kalau sudah begini siapa yang tanggung jawab?” sebutnya.

No comments:

Post a Comment