Sunday, December 5, 2010

Priyo: ICMI Jangan Alergi dengan Politik

Priyo Budi Santoso

BOGOR - Bursa pencalonan Ketua Umum ICMI di muktamar ICMI ke V di IICC botani Square semakin memanas. Setelah Ilham Habibie menyatakan kesiapannya, kini giliran Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang siap dicalonkan menjadi Ketua Umum ICMI.
Pernyataan kesiapan Priyo disampaikan kepada para wartawan, Minggu (5/12/2010). Dia mengaku masih menunggu keseriusan perwakilan daerah untuk mendorongnya dalam bursa pencalonan. "Kalau daerah mengusung, sebagai satria dan generasi penerus harus bersedia untuk di calonkan," ujarnya.

Priyo mengaku sudah ada usulan dari daerah untuk mengusungnya, dan lagi menunggu keseriusan mendorongnya. Lebih jauh Priyo menjelaskan ICMI harus menyiapkan generasi penerus agar lebih maju.

Dia berharap hubungan ICMI dengan kekuasaan membaik. ICMI tidak boleh alergi terhadap kekuasaan dan tidak boleh membungkuk terhadap kekusaan. "Warna-warna di dalam ICMI di antaranya LSM, tokoh masyarakat, partai politik, akadimisi, dan pers. Jangan menjauhkan ICMI dari kekuasaan politik,” ujarnya.

Sementara terkait adanya dua sistem yaitu presidium atau ketua umum yang akan dipilih dalam muktamar kali ini, Priyo mengaku keduanya sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan. "Kami menyerahkan kepada muktamirin untuk memilih," tandasnya.

No comments:

Post a Comment