Saturday, December 18, 2010

Pria Juga Suka Warna Pink

TERNYATA, warna pink (merah muda) bukan hanya milik wanita. Pria pun menyenangi warna yang identik dengan wanita itu. Bahkan berdasarkan survei terkini, pink menjadi warna kegemaran kaum adam.

Mengetahui kenyataan tersebut, tentu membuat banyak orang tak percaya. Sebab warna pink yang cenderung memberi kesan girly, terasa aneh saat dikenakan seorang pria. Hanya saja, zaman telah berubah. Saat ini adalah era pria metroseksual yang senang berdandan dan memerhatikan penampilan hingga manicure-pedicure ke salon. Karenanya, tak heran bila banyak pria yang merasa nyaman mengenakan pakaian pink.

Seperti dikutip Femalefirst, bukan hal yang mengherankan lagi bila pria kini tak ragu mengikuti kegemaran wanita mengenakan busana berwarna pink. Untuk beberapa dekade, pria senang berkhayal mengenakan pakaian berwarna pink, tapi tidak berangan-angan pergi ke pub dengan gaya feminin.

Tak hanya menjadi pemanis di ujung jari Pangeran Harry, warna pink dapat ditemukan pada produk kosmetik pria. Pink telah menjadi warna "pria sesungguhnya". Jika Anda tidak memercayainya, Anda dapat mencari tahu di laci celana mereka!

Survei baru yang diselenggarakan Ember Inns bersama Against Breast Cancer mengungkapkan, lebih dari setengah pria di Inggris senang memakai warna pink. Itu terbukti saat celana berwarna pink berada di urutan ketiga dalam daftar belanja paling populer dibandingkan busana atasan dan dasi.


:D


3



Penemuan lainnya menunjukkan bahwa 67 persen pria mengaku memiliki atasan pink, atau bahkan akan mempertimbangkan membeli barang berwarna pink.

"Berdasarkan penelitian yang dilakukan Ember, wabah pink melanda pria sebagai jawaban terhadap rasa solidaritas yang menunjukkan bahwa tak ada salahnya menggunakan warna pink," ucap profesional psikoterapi Gloria Thomas-Smith.

"Cara pikir ini telah memengaruhi banyak kalangan, baik mereka datang dari kaum selebriti atau tokoh olahraga, yang membantu mengubah persepsi mereka bahwa pink tak hanya warna milik wanita. Namun juga bisa memberikan dampak yang positif, kepercayaan diri, penerimaan, dan kreativitas terhadap pria," tandasnya.

No comments:

Post a Comment