Monday, December 20, 2010

Jaksa: Sampai Saat Ini Anggit Masih Saksi

Detail Berita
Anggit
BANDUNG - Dihadirkannya Anggit Gagah Pratama menjadi saksi pada persidangan Redjoy pekan lalu dan hari ini di sidangnya dengan terdakwa Ariel.

Membuat pertanyaan banyak orang mengenai statusnya saat ini. Hal tersebut lantaran Anggit yang digadang-gadang diduga sebagai pelaku penyebaran video asusila tersebut, sampai hari ini seolah tidak tersentuh hukum.

Bahkan Ketua tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rusmanto menegaskan, kapasitas Anggit dalam persidangan pun hanyalah sebagai saksi. Saat ini, status Anggit masih sebagai saksi.

Ketika disinggung mengenai rumor bahwa Anggit yang melakukan penyebaran pertama video tersebut, Rusmanto terlihat mengelak, dan mencoba menyudahi wawancara dengan wartawan.

“Wah kalau itu sudah masuk ke materi persidangan jadi saya tidak bisa menjelaskannya,” ungkapnya.

Begitu pula saat wartawan terus mempertanyakan Anggit, Rusmanto dan beberapa jaksa pun tampak kikuk. “Sudah yah sudah,” pinta Rusmanto.

Hal tersbeut sangat mencolok saat persidangan pekan kemarin pun ketika masuk dan keluar ruang persidangan Anggit terlihat dilindungi oleh jaksa dan kerabatnya. Sehingga menyulitkan wartawan untuk mewawancarainya.

Begitu juga ketika sidang hari ini. Jaksa Firdaus pun terlihat mengamankan Anggit dari serbuan wartawan.

No comments:

Post a Comment