Friday, December 10, 2010

Densus 88 Gerebek Ruko Ditempati Terduga Teroris

TEGAL - Tim Detasemen Khusus Anti Teror/ Densus 88 melakukan penyergapan di sebuah ruko yang ditempati terduga jaringan teroris Abu Tholut. Densus berhasil menyita senjata api dan ratusan peluru di ruko milik Sukirno.

Berdasarkan informasi dari Ketua RT 01 Abdul Calim, tim Mabes Polri dan Densus 88 meminta izin untuk melakukan penggerebekan di ruko Jalan Karanganyer Nomor 14 RT 01 RW 2, Desa Pekauman Kulon, Dukuhturi, Tegal.

"Sekitar pukul 05.30 tadi pagi ada anggota kepolisian datang kerumah saya, Intinya para polisi mau membuka rumah toko yang disewa oleh Sukirno (45) pria asal Jombang yang diduga jaringan terorisme Abu Tholut" kata Abdul Calim kepada wartawan, Sabtu (11/12/2010).

Calim menjelaskan, saat tim Densus 88 melakukan penggerebekan, ternyata ruko dalam keadaan kosong. Akan tetapi tim Densus 88 berhasil menemukan beberapa barang bukti di antaranya satu senjata laras panjang, peluru 180 butir berukuran 5,56 milimeter dan 75 butir peluru pistol. "Juga laptop, compact disk (CD) dan beberapa buah buku," jelasnya.

Rumah toko yang disewa oleh Sukirno ternyata ditinggal penghuninya sejak tiga hari lalu. Si penyewa biasa menggunakan rukonya untuk berjualan tas sekolah dan susu sapi cair.

"Saya tidak menduga dia (Sukirno) merupakan anggota jaringan terorisme, karena kesehariannya dia biasa saja, dia juga santun, penampilannya juga sangat biasa," kata salah satu warga.

Penggerebekan tadi pagi juga didampingi oleh Kapolsek Dukuhturi, AKP Saefudin. Hingga berita ini diturunkan lokasi tempat penggerebekan masih dijaga ketat oleh anggota kepolisian.

No comments:

Post a Comment