Sunday, December 26, 2010

Aneh! Timnas Malaysia Tak Didukung Fans

Pelatih Timnas Malaysia Rajagopal Krishnasamy & anak-anak didiknya merayakan kemenangan 2-0 atas Vietnam

KUALA LUMPUR - Berstatus tuan rumah ternyata tak serta merta membuat masyarakat Malaysia yakin akan peluang timnya saat menjamu Timnas Indonesia, Minggu (26/12/2010) malam.

Zul, misalnya, salah satu fans Harimau Malaya justru mengaku tak yakin skuad besutan Rajagopal Krishnasamy mampu membungkam Garuda Merah Putih, meski bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada leg pertama final AFF Suzuki Cup 2010.

Menurutnya, Malaysia yang saat ini dihuni para pemain muda masih belum memiliki mental yang cukup untuk bisa mengalahkan Indonesia. Terlebih, trauma masih membayangi Safiq Rahim dkk usai dipermalukan skuad arahan Alfred Riedl 5-1 di babak penyisihan Grup A.

Selain faktor tersebut, Zul juga menyebut bahwa keberhasilan Malaysia lolos ke final tak lepas dari faktor keberuntungan. Saat itu, Malaysia menang 2-0 atas juara bertahan Vietnam, karena kiper Vietnam melakukan dua blunder fatal di leg pertama. Saat berhasil menahan 0-0 Vietnam di Hanoi, Zul menilai kesuksesan tersebut tak lepas dari strategi bertahan yang ditampilkan Rajagopal.

“Saya tak yakin Malaysia mampu meraih kemenangan atas Indonesia, nanti. Menurut saya, kesuksesan Malaysia ke final juga hanya karena keberuntungan. Saya bahkan sempat tak yakin Malaysia mampu mengalahkan Vietnam saat itu,” tutur Zul saat berbincang dengan Okezone, Minggu (26/12/2010).

Komentar tak jauh berbeda terlontar dari mulut Idlan, sopir taksi yang mengantar Okezone menuju hotel. Dia mengatakan, peluang Malaysia untuk bisa mengalahkan Indonesia sangat tipis.

”Perlawanan nanti bakal ketat, tim mana yang melakukan kesilapan (kesalahan) bakal menelan kekalahan. Namun, saya tak yakin Timnas Malaysia bisa menang dengan skor besar. Paling tidak hasilnya menang tipis, atau imbang,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment