Saturday, December 18, 2010

3.000 Polisi Disebar di Stadion GBK

ilustrasi

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya menerjunkan sebanyak 3.000 personel untuk mengamankan pertandingan laga semifinal antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Jafar mengatakan, tidak ada pengalihan arus lalu lintas selama digelarnya pertandingan tersebut.

"Hari ini ada 3.000 personel. Sebanyak 900 personel di luar dan di dalam sisanya bantuan Polres Jakarta Pusat dan Polres Jakarta Barat. Lalu-lintas tidak ada yang dialihkan," kata Baharudin saat dihubungi wartawan, Minggu (19/12/2010).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya akan kembali menonton langsung pertandingan tersebut. Petugas juga melarang penonton membawa kembang api dan petasan. Sterilisasi juga akan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri dan TNI.

"Untuk penjagaan presiden ada empat mobil lapis baja, anjing pelacak dan paspampres. Kami juga akan mensterilisasi mercon," tambahnya.

Pantauan okezone di lapangan, puluhan ribu penonton masih tampak menunggu antrean penukaran tiket. Tampak petugas keamanan berjaga di beberapa titik kawasan stadion GBK.

No comments:

Post a Comment