Tuesday, December 14, 2010

12 Unit Motor & 3 Mobil Hilang di Jaksel Ditemukan

Ilustrasi. Tersangka curanmor dan barang bukti di Mapolrestabes Bandung

JAKARTA - Jajaran Polres Jakarta Selatan membekuk 23 pelaku pencurian spesialis kendaraan bermotor. Mereka terjaring dalam operasi yang digelar selama sebulan.

Bersama para pelaku, petugas menyita 12 unit sepeda motor, tiga unit mobil, dan satu unit truk. “Truk ini sudah dikanibal dan akan dijual dalam bentuk potongan,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Eddy kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/12/2010).

Putra mantan Wapres Try Sutrisno itu mengungkapkan jumlah barang bukti kejahatan dan pelakunya kemungkinan akan bertambah. Hal itu karena operasi yang digelar anak buahnya masih terus berjalan.

“Kami masih mengembangkan ke kelompok-kelompok dan jaringan lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami mendapatkan hasil yang lebih baik,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, barang bukti hasil kejahatan akan dikembalikan kepada orang yang berhak. Pengembalian kendaraan hasil curian kepada pemiliknya akan didasarkan laporan kepolisian yang masuk.

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau agar pemilik kendaraan bermotor meningkatkan kewaspadaan ketika meninggalkan kendaraannya, lantaran modus pencurian ranmor semakin canggih.

Para pelaku dapat membawa lari kendaraan bermotor dalam hitungan detik dan menit. Solusinya adalah menambah alat pengaman kendaraan. “Ada yang menggunakan kunci Letter T dan ada yang menggunakan master king, jadi itu cepat sekali,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment