Thursday, November 25, 2010

Senior KPK: Busyro Harus Berani Ambil Risiko

Busyro Muqaddas

JAKARTA - Sejumlah harapan disampaikan kepada Ketua Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) Busyro Mukodas untuk membawa kemajuan dalam melawan tindakan pidana korupsi.

Harapan tersebut datang dari mantan Wakil Pimpinan KPK, Erry Eriana. Busyro diharapkan berani mengambil risiko dalam sepak terjangnya memberantas korupsi. Dia juga mengatakan evektivitas dalam melakukan pemberantasan korupsi tidak ditentukan dari lama masa kepemimpinan, akan tetapi lebih kepada kemampuan memimpin secara tegas dan lugas.

"Evektivitas tidak ditentukan oleh seorang anggota pimpinan yang menjabat satu tahun, empat tahun atau lebih, tapi lebih pada kemampuan memimpin secara lugas dan transformasional. Keberanian mengambil risiko bersama," katanya dalam pesan pendekknya kepada okezone, Kamis (25/11/2010) malam.

Erry menambahkan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) harus dijalankan sebagai pemimpin yang akan bekerja secara kolektif dengan pimpinan lainnya di KPK. Kerja sama di antara pimpinan menentukan kemajuan dan efektivitas dalam pemberantasan korupsi. "Loyalitas pada tupoksi rekan sejawat dan terhadap anggota yang dipimpin," tandasnya

No comments:

Post a Comment