Saturday, November 27, 2010

Sang Pencerah Tak Diloloskan, Menbudpar Evaluasi FFI

Detail Berita
Jero Wacik
BATAM - Tak lolosnya film Sang Pencerah menjadi nominator FFI 2010 menjadi pertanyaan banyak pihak. Karena itulah Menbudpar, Jero Wacik akan mengevaluasi Komite Festival Film Indonesia (KFFI).

"Kita harus beri apresiasi terhadap film-film yang mengangkat pahlawan kita. Tapi saya juga tidak bisa mengintervensi hasil seleksi dan penilaian dewan juri," kata Jero Wacik di acara welcome dinner FFI 2010 di Coastarina, Batam, Sabtu (27/11/2010) malam.

Tak mau masalah berlarut-larut, Jero berjanji akan mengevaluasi kerja Komite FFI yang diketuai Ninik L Karim. Bahkan jika dilihat ada kesalahan, Jero akan merubah konsep ajang akbar insan film Indonesia itu.

"Biarkanlah kita tunggu sampai acara puncak tanggal 6 Desember nanti. Setelah itu kita adakan evaluasi bagaimana penyelenggaraannya dan apa yang kurang," imbuhnya.

Jero juga mengimbau bagi pihak yang mengkritik FFI untuk ikut ambil di dalamnya. Sehingga semua insan film Indonesia bersatu demi majunya perfilman nasional.

"Kalau mau kritik, silakan. Dulu ada anak-anak muda yang mengembalikan Piala Citra. Ketika mereka menyalahkan juri, kita ajak mereka jadi juri. Mari kita bersama-sama perbaiki kekurangannya demi majunya film Indonesia," tutupnya.

No comments:

Post a Comment