Monday, November 15, 2010

Rumah Pabrik Narkoba Digerebek BNN

Ilustrasi/ Penggeledahan pabrik narkoba di Jakarta

JAKARTA - Sebuah rumah produksi narkoba dikawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara, digerebek aparat kepolisian Badan Narkotika Nasional, tadi malam.

Rumah berlantai 3 yang terletak dijalan Haji Amsir, Blok J RT 13/ RW 03, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu, digerebek anggota Badan Narkotika Nasional (BNN), karena menjadi tempat pembuatan narkoba jenis ekstasi dan sabu-sabu.

Menurut Hamdani (49) ketua Rw setempat, saat digerebek petugas, pemilik rumah yang merupakan pasangan suami istri itu, sedang meracik dan mencetak sejumlah pil ekstasi dan sabu-sabu.

"Para pelaku panik, setelah petugas mendobrak pintu kamar dilantai 2, dan pelaku yang perempuan langsung membuang serbuk bahan pembuat ekstasi ke lubang wc, tapi anggota itu menemukan 2 kantong plastik berisi ekstasi didalam ember," ungkap Hamdani yang ikut dalam penggerebekan, Senin (15/11/2010) malam.

Hamdani melanjutkan, pasangan suami-istri itu baru setahun tinggal dirumah tersebut dan dikenal jarang bersosialisasi dengan warga sekitar. Bahkan sebagian warga mengira rumah itu adalah tempat pengembangbiakan ikan cupang. "Lihat saja di halaman rumahnya, banyak aquarium ikan cupang," kata Hamdani.

Selain mengamankan 2 orang pelaku yang merupakan pasangan suami-istri berinisial T-A dan S, petugas juga menyita sedikitnya 2000 pil ekstasi siap edar dan sejumlah mesin alat produksi pembuat pil ekstasi dan sabu.

Menurut informasi, penggerebekan tersebut merupakan hasil pengembangan petugas dari Hotel Dusit yang terletak di Mangga Dua, Jakarta Pusat. Kepada Hamdani, para pelaku mengaku mengedarkan ribuan pil ekstasi secara rutin di daerah Jakarta serta Kalimantan dan sekitarnya. "Seminggu sekali mereka ke Kalimantan untuk melakukan peredaran narkoba," jelas Hamdani.

No comments:

Post a Comment