Thursday, November 25, 2010

Protes Boediono, Polisi Amankan Mahasiswa

Ilustrasi

SURABAYA - Satu mahasiswa diamankan saat hendak menyampaikan protes langsung kepada Wakil Presiden Boediono. Mahasiswa itu mencoba menghentangkan spanduk di pintu masuk lobi Grand City, Surabaya.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 11.25 WIB, ketika Boediono tengah berjalan menuju lobi selepas keluar dari pintu lift. Dalam pantauan okezone di lokasi, Jumat (26/11/2010), mahasiswa dengan perawakan kurus tinggi itu belum sempat membentangkan spanduk yang sebelumnya dia lipat.

Tiga personel TNI yang sedang bertugas mengamankan kunjungan Boediono langsung menghardik mahasiswa pemrotes dan menyita satu spanduk berukuran kecil yang belum diketahui isi tulisan di dalamnya.

Mahasiswa yang mengenakan kemeja motif kotak-kotak dengan balutan jaket tersebut langsung diamankan ke pos pengamanan di sekitar Grand City, Jalan Walikota Mustajab Surabaya.

Boediono sendiri datang ke Grand City untuk menghadiri sekaligus membuka Kongres II Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Dalam sambutannya, mantan Gubernur Bank Indonesia itu berharap PA GMNI menjadi sarana sosialisasi dan penguat empat pilar kebangsaan yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya yakin kongres ini bisa membawa lebih maju sekaligus sebagai wadah kedepan untuk kontribusi bagi bangsa," kata Boediono.

Selepas menghadiri kongres, Boediono beserta rombongan langsung bertolak ke Jakarta. Pada pukul 15.00 WIB nanti Boediono akan menghadiri pelantilkan Jaksa Agung baru Basrief Arief di Istana Negara.

No comments:

Post a Comment