Thursday, November 25, 2010

Presiden Lantik Basrief Pukul 15.00 WIB

SBY-Basrief

JAKARTA - Basrief Arief ditunjuk duduk di kursi orang nomor satu di Kejaksaan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Basrief Arief sebagai Jaksa Agung defenitif sore ini, sekira pukul 15.00 di Istana Negara, Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan Biro Pers Istana Kepresidenan kepada wartawan, Jumat (26/11/2010). Pilihan Presiden ini berbeda dengan aspirasi banyak pihak agar dia memilih calon dari luar institusi Kejaksaan Agung atau salah satu calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Saya mengangkat Basrief Arief untuk menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia. Beliau pernah mengemban tugas penting di jajaran Kejaksaan Agung di antaranya Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jaksa Agung Muda Intelijen, dan Wakil Jaksa Agung sampai 2007. Beliau juga pernah menjadi Tim Terpadu Pencari Tindak Pidana Korupsi sampai 2007,” ujar Presiden.

SBY berharap, Basrief akan meneruskan reformasi di Kejaksaan Agung sekaligus merevitalisasi institusi itu agar lebih efektif dalam penegakan hukum.

“Saya harap Komisi Kejaksaan dan Jaksa Agung bisa mengemban tugas dengan baik. Bagi saya penting jajaran Kejaksaan Agung terus melaksanakan reformasi, melaksanakan penegakan hukum sebaik-baiknya, dan memenuhi harapan masyarakat Indonesia. Saya berharap Komisi Kejaksaan berperan lebih besar,” pintanya.

No comments:

Post a Comment