Wednesday, November 17, 2010

Polda Bali Sita 87 Ekor Penyu Langka


DENPASAR - Petugas Pol Air Polda Bali berhasil mengamankan 87 ekor penyu hijau yang diangkut Kapal Motor Cahaya Rahmat kemarin di Perairan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Penangkapan itu berawal dari informasi diperoleh polisi bahwa ada kapal yang dicurigai membawa satwa langka yang dilindungi itu.

"Akhirnya Kapal Polisi 224 bersama tim buru sergap Direktorat Pol Air Polda berangkat ke laut melakukan penyanggongan," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol I Gde Sugianyar Putra, Kamis (18/10/2010).

Sekira pukul 13.00 Wita persisnya saat petugas memasuki wilayah perairan Kecamatan Kubu petugas mendapati kapal milik Habong (39) dan dinahkodai Rahmat.

"Petugas langsung menghentikan dan melakukan penangkapan terhadap kapal tersebut," imbuh Sugianyar. Adapun lokasi penangkapan berjarak sekira 9 mil dari Pantai Kubu.

Saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap kapal tersebut ditemukan 87 ekor penyu. Selanjutnya kapal tersebut ditarik ke Pelabuhan Kubu Karanaswm berikut barang bukti untuk penanganan lebih lanjut.

"Rencananya penyu-penyu itu akan kita lepas di Pantai kuta sore ini," imbuh Sugianyar. Hingga kini polisi masih memeriksa intensif pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

No comments:

Post a Comment