Wednesday, November 17, 2010

"Pelesiran" ke Bali, Gayus Gunakan Travel Agen

Gayus Tambunan saat berada di persidangan

JAKARTA - Terdakwa kasus penggelapan pajak Gayus Halomoan Tambunan menggunakan jasa travel untuk bisa sampai ke Bali bersama keluarganya. Tak hanya itu, Gayus juga menggunakan identitas palsu.

"Ada travel yang membantu tiketnya kan juga dari travel. Itupun yang mengurus tiket bukan dia. Gayus berangkat ke Bali dengan pesawat komersil," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Ketut Untung Yoga di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (18/11/2010).

Ketut mengatakan saat ini penyidik Mabes Polri masih melakukan penyelidikan terhadap motif kepergian Gayus ke Bali. 'Penyidik juga sudah melakukan penyelidikan terkait aliran dana Gayus," imbuhnya.

Setelah penyelidikan rampung, Ketut akan membeberkannya di persidangan. Saat ditanya apakah penyidik juga akan memeriksa Aburizal Bakrie, Ketut tak memberikan jawaban pasti.

"Penyidik tidak bekerja tanpa didukung fakta-fakta pembuktian karena itu bukti hukum yang ada dijadikan landasan penyidik untuk mengerjakan kasus ini secara maksimal," pungkasnya

No comments:

Post a Comment