Thursday, November 18, 2010

Kasus TKI Tewas di Tong Sudah Ditangani Polisi

Menakertrans Muhaimin Iskandar

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa kasus ditemukannya mayat Kikim Komalasari di dalam tong sampah di Kota Abha, Arab Saudi, kini telah ditangani kepolisian setempat.

“Informasi yang dapat dari masyarakat, di sana sudah ditangani polisi,” ujarnya, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (19/11/2010).

Dia menambahkan bahwa peristiwa ini akan menjadi perhatian khusus pemerintah. “Saya akan lapor Presiden, kami akan bahas dengan Presiden. Indikasinya namanya Kikim, jika dimungkinkan saya akan berangkat ke sana (arab-red),” tutupnya.

Seperti diketahui, Kikim dibunuh tiga hari sebelum hari raya Idul Adha. Mayatnya ditemukan di sebuah tong sampah. Kikim Komalasari adalah warga Cianjur kelahiran 09 Mei 1974.

Sementara itu, menurut Menko Kesra Agung Laksono, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menggelar rapat untuk membahas persoalan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Hadir dalam rapat itu antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Menkum HAM Patrialis Akbar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

No comments:

Post a Comment