Friday, November 19, 2010

'Mulan' Hadir di Celestial Movies

Detail Berita
Mulan
HONG KONG – Pada November ini, penikmat film kolosal akan dimanjakan dengan film Mulan di Celestial Movies.

Mulan yang akan hadir ini berbeda dengan versi Disney pada 1998. Film yang dirilis akhir November 2009 di China dan disutradarai Jingle Ma ini, bercerita tentang Hua Mulan (Zhao Wei), yang nekat menyamar jadi lelaki. Dia melakukannya demi menggantikan ayah, Hua Hu (Rongguang Yu), ke medan perang.

Keputusan itu diambil karena Mulan tidak tega melihat kondisi ayahnya yang sudah tua, sementara Raja memerintahkan wajib militer bagi warganya.

Mulan sadar betul bahwa keputusan ini berisiko mengingat peraturan di markas yang sangat melarang kehadiran wanita. Siapapun yang melanggar akan diganjar hukuman berat.

Hanya seorang sahabat masa kecil yang tahu identitas Mulan. Beruntung gadis desa yang tomboy dan berparas cantik ini tidak hanya pintar, juga jago ilmu kungfu sehingga cukup disegani.

Film Mulan adalah film kolosal yang penuh adegan drama dan aksi laga perang. Diperankan oleh bintang-bintang ternama seperti Vicky Zhao atau lebih dikenal dengan Zhao Wei (Putri Guan Zhu, Painted Skin, Red Cliff 2), Chen Kun (Painted Skin), Jaycee Chan (Break Up Club, Tracing Shadow), Hu Jun, Nicky Lee dan Xu Jiao (CJ 7).

Zhao Wei mengaku Mulan adalah film terberatnya. “Saya bangun jam 06.30 pagi dan melakukan banyak adegan berkelahi dan menangis sepanjang hari. Benar-benar penuh tantangan!”, ungkap Zhao Wei yang juga berprofesi sebagai penyanyi.

Meski melelahkan, dia memuji keberanian Mulan. “Peran Mulan membutuhkan kepercayaan diri yang besar. Saya merasa menjadi lebih optimistis dan percaya diri”, lanjutnya.

Mulan berhasil masuk jajaran Asian Box Office dan meraup untung CNY88.800.000 di China hingga akhir 2009. Beberapa pemainnya juga cukup dikenal seperti Jaycee Chan, putra aktor Jackie Chan, yang berperan sebagai Tiger (Fei Xiaohu), sahabat masa kecil Mulan.

Ada pula Vitas, penyanyi pop Rusia yang tampil sebagai cameo. Sementara, Jingle Ma sang sutradara, pernah sukses mengharu biru seantero publik Asia lewat karyanya Fly Me To Polaris (1999).

Jangan lewatkan film Mulan, Minggu, 21 November, pukul 20.00 WIB.

Selain film Mulan, beberapa film aksi kepahlawan para wanita, akan hadir menemani malam Minggu Anda. Sebut saja An Empress and the Warriors (6/11) yang bercerita tentang seorang putri raja yang harus berjuang mempertahankan kerajaannya.

Ada pula Red Cliff (13/11), film laris nomor satu yang disutradarai oleh John Woo, yang diperankan Tony Leung, Chiu-wai, Takeshi Kaneshiro, Chang Chen, Hu Jun dan Lin Chi-ling, tentang peperangan Chang Ban.

Aksi Zhang Ziyi dan Daniel Wu dapat disaksikan melalui film The Banquet (20/11). Ada pula Painted Skin (27/11) yang akan menampilkan aktris top Cina Zhou Xun dan Vicki Zhao, yang saling berhadapan sebagai dua wanita yang mencintai pria yang sama, dan Donnie Yen memberikan film ini sebuah penampilan bela diri yang hebat.

No comments:

Post a Comment