Saturday, November 27, 2010

FFI Heningkan Cipta untuk Ida Kusumah

Detail Berita
Ida Kusumah
BATAM - Acara welcome dinner Festival Film Indonesia (FFI) 2010 di Batam terasa khidmat. Pasalnya, turut berlangsung acara mengheningkan cipta bagi almarhumah Ida Kusumah. Ida sedianya akan hadir di Batam, namun artis senior itu telah menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (25/11).

"Ibu Ida Kusuma sebenarnya mau hadir malam ini. Bahkan saya dengar dia sudah menyiapkan koper, tapi Tuhan memanggil dia. Maka itu mari kita mengheningkan cipta untuk beliau," ajak Menbudpar, Jero Wacik saat acara welcome dinner FFI 2010 di Coastarina, Batam, Sabtu (27/11/2010) malam.

Menurut Jero, Ida merupakan sosok panutan bagi artis muda. Atas dedikasinya, dunia perfilman sangat kehilangan dengan kepergian bintang film Catatan Si Boy itu.

"Sosok almarhum merupakan sosok yang menjadi panutan bagi artis-artis muda. Beliau menunjukan dedikasi tinggi bagi dunia perfilman Indonesia. Kita pasti kehilangan sosok seperti almarhum," katanya.

Ida Kusumah meninggal dunia Kamis, 25 November malam saat sedang syuting sinetron Cinta Fitri. Menurut sahabat dekatnya, Connie Sutedja, almarhum sudah menyiapkan pakaian untuk menghadiri pengumuman nominasi FFI 2010 di Batam

No comments:

Post a Comment