Saturday, November 27, 2010

Dimandikan, Jenazah Ida Kusumah Tersenyum

Detail Berita
Ida Kusumah
TANGERANG - Saat jenazah dimandikan, wajah Ida Kusumah terlihat seperti tersenyum. Hal itu dituturkan oleh anak almarhumah.

"Mama saat dimandikan tersenyum," ungkap anak almarhumah, Ian, ditemui di kediamannya, kawasan Cipondoh, Tangerang, Jumat (26/11/2010).

Ida Kusumah meninggal dunia dalam usia 71 tahun. Aktris gaek ini terkena serangan jantung dan sempat pingsan di lokasi syuting sinetron Cinta Fitri, di kawasan Cinere, Jakarta Selatan (Jaksel), sekira pukul 20.30 WIB.

Saat ditemukan, Ida terlihat seperti sedang tidur di kursi. Lantaran posisi tidurnya terlihat beda, oleh kru dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Begitu berdedikasi dan mencintai dunia seni. Itu kesan yang melekat pada sosok perempuan kelahiran 31 Agustus 1939 ini. Bahkan, ketika ajal menjemputnya pun, Ida tengah menunaikan kewajiban profesi sebagai aktris profesional.

"Dia sangat mencintai seni. Dia menghabiskan hidupnya setelah puluhan tahun di situ," imbuh Ian.

Jenazah almarhumah telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat, 26 November 2010. Sejumlah artis hadir di pemakaman nenek empat anak itu, yakni Conny Sutedja, Camelia Malik, Yati Octavia, Pangky Suwito, Roy Marten, Bembi Putuanda, Sandi Syarief, Adly Fairuz, dan Hengky Tornado

No comments:

Post a Comment