Thursday, November 18, 2010

"Bom" di Kelapa Gading Bisa Jadi Bentuk Teror

Ilustrasi

JAKARTA - Polisi sudah memastikan bahwa benda yang awalnya diduga bom yang ditemukan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, hanyalah petasan. Meski begitu, benda ini bisa dikategorikan sebagai upaya teror.
“Telah dilakukan pengecekan itu bukan bom, tapi petasan. Kemungkinan memang ada niat teror. Karena teror itu salah satu tujuannya adalah untuk berikan rasa tidak nyaman dan cemas kepada masyarakat. Jadi itu adalah salah satu bentuk upaya teror juga,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mapolda Metro, Jumat (19/11/2010).

Boy menambahkan, saat ini barang bukti telah diamankan. “Sudan diamankan oleh satuan Brimob kita dalam kondisi aman,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah barang diduga bom ditemukan di Jalan Kompi Udin, RT 06/05, Kelurahan Pegangsaan dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, siang kemarin.

Barang yang ditemukan berupa bungkusan berisi empat tabung pipa paralon yang dibalut lakban berwarna merah, dan terdapat kabel yang menghubungkan antara tabung tersebut. Benda tersebut ditemukan di atas kandang ayam oleh Zaenal, pemilik kandang ayam.

No comments:

Post a Comment