Monday, November 22, 2010

Di Cipinang, Gayus Tak Bisa Keluyuran?

Gayus Tambunan

JAKARTA – Terdakwa kasus pajak Gayus Tambunan nampaknya tidak lagi dapat leluasa keluyuran, keluar-masuk jeruji besi.

Pasalnya, di tempat barunya Rutan Cipinang, Gayus bakal diperlakukan sama dengan tahanan lain. Bahkan mendapat pengawasan ketat dari petugas rutan yang khusus menampung para tahanan koruptor itu. “Semua kami perlakukan sama termasuk Gayus, tidak ada perlakuan istimewa. Kami jamin dia tidak akan bisa (keluyuran) lagi,” ujar Kepala Rutan Cipinang, Edi Kurniadi, Senin (22/11/2010) malam.

Dia menjelaskan, kapasitas tempat Gayus ditahan cukup longgar, yakni sebanyak 98 kamar dan berkapasitas mencapai 256 orang. “Karena belum terisi semua, di dalamnya juga tidak ada AC, hanya kipas angin,” sambungnya.

Gayus lanjut Edi ditempatkan bersama para tahanan korupsi dan akan diperlakukan sama rata tanpa ada diskriminasi. “Gayus disatukan dengan tahanan tipikor lain, ya disitu memang khusus buat tahanan korupsi,” pungkasnya.

Sebelumnya, terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan keluar dari Rutan Mako Brimob sekira pukul 21.05 WIB menumpang mobil Kijang berwarna hijau milik Kejaksaan Agung dengan nomor polisi B 8282 ER.

Gayus yang mengenakan baju kaos berwarna abu-abu lengan pendek tersebut tidak berkomentar apapun, hanya menebar senyum dan melambaikan tangan kepada wartawan. Posisi duduk Gayus berada di tengah dan dikawal dua orang petugas dari Kejaksaan dan satu mobil lainnya membuntuti di belakangnya .

No comments:

Post a Comment