Monday, November 15, 2010

Di Banyumas, Salat Id Doakan Korban Bencana

Salat di Masjid Istiqlal

BANYUMAS - Ribuan jamaah Muhamadiyah membanjiri sejumlah lapangan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pagi ini. Salah satunya di lapangan Bancar Kembar, Purwokerto yang menggelar salat Id lebih awal dibanding biasanya.

Dalam ceramah sholat ied, khotib mengajak jamaah mendoakan korban bencana alam di Mentawai dan Gunung Merapi. Mereka berdoa agar para korban meninggal dalam bencana alam diberi tempat yang layak di sisi-Nya. Sementara, para pengungsi didoakan agar diberi ketabahan.

“Kami mengajak kepada jamaah, mari bersama-sama mendoakan para korban bencana alam di mentawai dan korban bencana gunung merapi agar korban meninggal di beri tempat yang layak di sisiNya. Sementara bagi para pengungsi agar diberi ketabahan dalam menjalani masa-masa sulit di pengungsian,” ujar Djohar, dalam ceramahnya, Selasa (16/11/2010).

Meski bersalat Id hari ini, namun warga Muhamadiyah mengaku tidak menyembelih hewan kurban hari ini juga. Mereka akan menyembelih hewan kurban besok bersama umat islam yang lainnya.

No comments:

Post a Comment