Sunday, November 14, 2010

Buyung: Gayus Keukeuh Tak ke Bali

Adnan Buyung Nasution

JAKARTA - Gayus Halomoan Tambunan tersangka kasus mafia pajak tetap menyangkal di hadapan kuasa hukumnya, Adnan Buyung Nasution, bahwa dirinya bukanlah pria yang ada di foto tengah menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 di Nusa Dua, Bali.
“Dia tetep keukeuh pada pendiriannya tidak pergi ke Bali. Itu orang lain,” kata Adnan Buyung Nasution kepada wartawan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (15/11/2010).

Menurutnya, hingga kini tim kuasa hukum tengah menanti keterangan resmi polisi bahwa Gayus ke Bali, yang hingga kini masih belum ada jawaban.

Sementara ketika ditanya apakah Buyung akan menangani kasus suap kepada mantan Karutan Mako Brimob Kompol Iwan Siswanto, Adnan mengatakan tidak akan menangani kasus itu.

“Saya sudah mengatakan kepada dia bahwa saya tidak akan membela dia. Ini urusan dia kalau dia pergi ke Bali. Kalau pun betul ini urusan dia sama polisi,” jelas Adnan.

Seperti diketahui, semenjak beredar foto mirip mantan pegawai Ditjen Pajak tersebut di Bali, telah banyak orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, termasuk Gayus sendiri. Dia ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menyuap pihak rutan. Selain Gayus, Kepala Rutan Mako Brimob, Kompol Iwan Siswanto dan delapan bintara lainnya juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

No comments:

Post a Comment